BERKOLABORASI DENGAN KADER KESEHATAN, PEMDES MANDER TURUT BERPARTISIPASI PADA "MBAKBOYO KIDUL CARNIVAL"

  • Mander

Senin, 26 Agustus 2024 Kecamatan Tambakboyo bekerja sama dengan Pemerintah Desa Ngulahan menyelenggarakan karnaval umum "Mbakboyo Kidul Carnival" yang terbuka bagi seluruh masyarakat Kecamatan Tambakboyo bagian selatan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh masyarakat Tambakboyo bagian selatan meliputi Desa Cokrowati, Belikanget, Mander, Plajan, Dikir, dan Ngulahan. Kegiatan Karnaval diberangkatkan langsung oleh Camat Tambakboyo yaitu Bapak Ari Wibowo Waspodo, S.STP.

 

Dalam kegiatan karnaval umum tersebut, banyak menampilkan hasil kreativitas dan kekompakan warga masyarakat tak terkecuali Pemerintah Desa Mander. Pemdes Mander turut berpartisipasi dengan menggunakan tema "Bangun Deso Nata Kutha" yang merupakan kolaborasi dari Pemerintah Desa Mander dan Kader Kesehatan Desa Mander. 

 

Adanya pawai karnaval kemerdekaan kali ini disambut hangat oleh masyarakat dengan dibuktikan banyaknya masyarakat yang memenuhi rute pawai karnaval.

 

Untuk menambah kecintaan terhadap tanah air dan semarak suasana Kemerdekaan RI, para peserta mengenakan busana adat budaya Indonesia mulai dari pakaian budaya serta berbagai pakaian unik dan menarik lainnya.